Wednesday, October 16, 2024

Warga Sepakat Jaya Mengeluhkan...

Indragiri Hilir - Calon Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) nomor urut 2 DR....

Hemat Miliaran Rupiah Biaya...

Nusaperdana.com, PEKANBARU - 15 Oktober 2024 - Sebuah terobosan baru dilakukan oleh Tim...

Jokowi dan Prabowo Subianto...

Jakarta — President Joko Widodo (Jokowi) and President-elect Prabowo Subianto appeared united at...

Baterai Smart Key Motor...

Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:42 WIB Jakarta, VIVA - Saat ini banyak sepeda...
HomeOtomotifMobil Termahal yang...

Mobil Termahal yang Pernah Diberikan kepada Shin Tae Yong secara Gratis

Rabu, 16 Oktober 2024 – 12:36 WIB

VIVA – Shin Tae Yong sudah beberapa kali dihadiahkan mobil mewah oleh PT Hyundai Motors Indoneisa (HMID), produsen mobil asal Korea Selatan itu tercatat memberikan Palisade, Staria, dan Genesis G80 untuk pelatih Timnas Indonesia itu.

Baca Juga :

Warganet Kritik Penampilan Asnawi Mangkualam di Laga Timnas Indonesia vs China: Egois!

Dari semua mobil yang pernah diberikan, Genesis G80 menjadi yang termahal. Selain harganya di atas Rp1 miliar, namun sedan listrik dengan status impor itu tidak dimiliki semua orang, karena tidak dijual bebas ke pasaran.

Shin Tae Yong dikasih Hyundai Genesis G80

Shin Tae Yong dikasih Hyundai Genesis G80

Baca Juga :

Klasemen Timnas Indonesia Usai Bahrain Imbang Lawan Arab Saudi

Adapun yang beredar di jalan saat ini merupakan unit bekas Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali pada 2022, itupun hanya digunakan oleh beberapa pejabat negara, dan orang-orang tertentu, salah satunya Shin Tae Yong.

Pemberian mobil listrik itu kembali jadi sorotan, setelah Shin Tae Yong dianggap gagal membawa Timnas Indonesia mengalahkan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Genesis G80 tersedia dalam versi standar, dan Long Wheel Base (LWB) seperti yang dipesan khusus untuk acara kenegaraan tersebut. Menjadi pembeda, ruang kabinnya lebih luas dengan jarak poros roda lebih panjang.

Kemudian ditandai dengan logo G20 pada pilar tengahnya, sebagai pembeda. Mobil listrik pertama buatan brand mewah Hyundai tersebut memiliki dimensi layaknya limousine.

Baca Juga :

Intip Koleksi Mobil Giring Nidji Calon Kabinet Presiden Prabowo Subianto

Secara keseluruhan panjangnya 5 meter, lebar 1,9 meter, dan jarak roda depan ke belakang 3 meter. Mengusung desain modern, terlihat seperti mobil di masa depan.

Mengusung desain modern, terlihat seperti mobil di masa depan. Mengandalkan penerangan utama LED, dan mempertahankan grill besar ciri khas Genesis dengan bahasa desain G-Matrix.

Pada sektor jantung pacunya dipersenjatai baterai Lithium-ion polymer 87,2 kilo watt per hour, dengan dua motor listrik pada bagian roda depan, dan belakang yang masing-masing dapat menghasilkan tenaga 136 kW.

Secara keseluruhan jika dikonversi menjadi daya kuda, maka sedan pelahap seterum tersebut dapat memuntahkan tenaga hingga 364,7 dk, dan torsi puncak 700 Nm.

Mengingat kapasitas baterainya cukup besar, tidak heran jika sedan mewah tersebut dapat berjalan hingga 427 kilometer.

Mobil Listrik Genesis G80 untuk Acara KTT G20 Bali

Mobil Listrik Genesis G80 untuk Acara KTT G20 Bali

Photo :

  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya baterai, dari kondisi 10 persen sampai 80 persen hanya 22 menit dengan fast charging, atau alat pengisian khusus yang memiliki aliran listrik 800 volt.

Genesis G80 Long Wheel Base hanya tersedia 44 unit yang dipakai pada KTT G20 tahun lalu, namun berdasarkan data Gaikindo, sedan listrik itu beberapa kali mencatatkan angka distribusi unit ke diler, alias wholesales.

Seperti diketahui, Genesis G80 tidak pernah dijual secara resmi oleh HMID, sepertinya sedan mewah ramah lingkungan tersebut didatangkan ke Indonesia berdasarkan pemesanan khusus. Salah satunya sebagai hadiah Shin Tae Yong.

Halaman Selanjutnya

Source : VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Halaman Selanjutnya

Source link

Semua Berita

Baterai Smart Key Motor yang Harus Diganti: Ciri-ciri yang Harus Diketahui

Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:42 WIB Jakarta, VIVA - Saat ini banyak sepeda motor yang menggunakan kunci motor yang lebih modern dan aman yang disebut smart key atau keyless. Perangkat kunci motor ini sudah tidak lagi menggunakan batang kunci...

Honda Meluncurkan Skutik Baru dengan Fitur Modern dan Besar

Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:32 WIB London, VIVA – Honda kembali menghadirkan inovasi terbaru di segmen skuter premium dengan peluncuran Honda Forza 125 2025. Skutik ini menyasar pasar Eropa dan menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan kendaraan mewah dengan...

Chery Memberikan Subsidi Rp50 Juta untuk Program Tukar Tambah Omoda E5

Senin, 14 Oktober 2024 - 18:09 WIB Jakarta, VIVA – Produsen otomotif asal China, Chery terus berusaha mendorong penggunaan mobil listrik Omoda E5 di Indonesia. Salah satu langkah yang baru-baru ini dilakukan adalah memberikan insentif sebesar Rp50 juta bagi konsumen yang...

Kategori Berita