Saturday, October 5, 2024

Survey: 73.3% Masyarakat Mendukung...

Jakarta — A recent survey conducted by Indikator between September 22 and 29,...

5 Brand yang Tetap...

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:26 WIB Jakarta, VIVA - Pasar otomotif Indonesia selama...

PPID Kampar Meminta Tambahan...

KAMPAR, Nusaperdana.com - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Kampar meminta perpanjangan...

Agus Joko Pramono Resmi...

Pengucapan Sumpah Jabatan oleh Agus Joko Pramono Jakarta, Rabu (1 Agustus 2018) – Anggota...
HomeOtomotifMotor Touring Honda...

Motor Touring Honda NT1100 Akan Hadir dengan Fitur Terbaru

Jumat, 4 Oktober 2024 – 16:30 WIB

Jakarta, VIVA – Produsen otomotif asal Jepang, Honda akhirnya memberikan pembaruan pada model NT1100 untuk tahun 2025 setelah mendapatkan keluhan dari konsumen terhadap versi sebelumnya.

Kuda besi yang termasuk dalam segmen sport touring ini akan mendapatkan varian terbaru bernama Electronic Suspension (Suspensi Elektronik), yang dilengkapi dengan sistem semi-aktif dari Showa-ERA.

Dilansir VIVA dari laman Motorcyclenews pada Jumat, 4 Oktober 2024, kehadiran sistem suspensi tersebut ditujukan untuk konsumen yang ingin mendapatkan fitur lebih.

Honda NT1100 ini telah diluncurkan sejak tahun 2022, menawarkan kepraktisan, harga menarik, dan berbagai fitur berguna lainnya. Dengan keunggulan tersebut, motor sport touring ini berhasil menarik konsumen di pasar Eropa pada tahun 2023 dan hingga saat ini Honda telah menjual 12.000 unit NT1100.

Versi terbaru Honda NT1100 akan dilengkapi dengan Inertial Measurement Unit (IMU) enam sumbu untuk pertama kalinya. Ini memberikan respons sudut yang responsif bukan hanya pada ABS tetapi juga pada HSTC tiga tingkat dan Rear Lift Control.

Selain itu, terdapat juga sistem dual-clutch transmission (DCT) yang telah diperbaiki untuk start yang lebih mulus dari posisi diam, kontrol kecepatan rendah yang lebih baik, dan waktu pergantian gigi yang ditingkatkan untuk mempertimbangkan peningkatan karakteristik torsinya.

Honda NT1100 untuk tahun depan akan menggunakan mesin parallel-twin yang mampu menghasilkan tenaga 100 hp, sama dengan sebelumnya. Namun, terdapat peningkatan pada sistem bahan bakar, intake, pembakaran, dan knalpot yang memperoleh kenaikan sebesar 7 persen pada kurva torsi rendah.

Fitur kendaraan ini meliputi soket daya USB dan ACC, serta layar TFT 6,5 inci dengan konektivitas Bluetooth dan Apple CarPlay atau Android Auto. Harga Honda NT1100 dibanderol sebesar 12.679 poundsterling atau sekitar Rp256,7 juta untuk versi standar. Sedangkan untuk tipe Electronic Suspension dijual seharga Rp285,4 juta.

Halaman Selanjutnya

Kemudian, terdapat juga sistem dual-clutch transmission (DCT) yang telah diperbaiki untuk start yang lebih mulus dari posisi diam, kontrol kecepatan rendah yang lebih baik, dan waktu pergantian gigi yang ditingkatkan untuk mempertimbangkan peningkatan karakteristik torsinya.

Source link

Semua Berita

5 Brand yang Tetap Bersinar Meski Penjualan Mobil Turun

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:26 WIB Jakarta, VIVA - Pasar otomotif Indonesia selama periode Januari hingga Agustus 2024 menunjukkan angka yang lebih rendah jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor...

Tips Penting Menggunakan Mobil saat Musim Hujan: Jangan Nyalakan Lampu Hazard

Jumat, 4 Oktober 2024 - 19:36 WIB VIVA – Musim hujan telah tiba, sejumlah wilayah di Jabodetabek, dan beberapa daerah lainnya di Indonesia belakangan ini diguyur hujan dengan intensitas berbeda-beda. Kondisi itu membuat jalanan menjadi basah. Baca Juga : IMX 2024 Dimeriahkan...

Yamaha Collaborates with Caterham to Introduce Electric Sports Car

Jumat, 4 Oktober 2024 - 00:32 WIB Jakarta, VIVA – Yamaha Motor hari ini mengumumkan kemitraannya dalam pengembangan mobil sport listrik baru, yang disebut sebagai 'Project V', yang dipimpin oleh Caterham EVo Limited yang berbasis di Inggris. Kolaborasi ini bertujuan...

Kategori Berita