Monday, October 28, 2024

Cerita Inspiratif Pemuda Indonesia...

Cerita Inspiratif Pemuda Indonesia di Masa Kemerdekaan: Meneladani Semangat Juang. Kemerdekaan Indonesia bukan...

Signifikansi ospek militeristik dalam...

Kegiatan "ospek" para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih resmi dibuka di...

Peluncuran Resmi Space Pool...

Space Pool Billiard & Cafe telah resmi beroperasi di Jalan Raja Haji Fisabililah,...

Prabowo Subianto Memimpin Para...

Magelang — President Prabowo Subianto emphasized the principle of exemplary leadership, known as...
HomeBeritaPesantren dan para...

Pesantren dan para Mubaligh di Riau Mengikuti Langkah UAS untuk Mendukung Abdul Wahid-SF.Hariyanto

Nusaperdana.com, Kampar – Ratusan Pimpinan Pondok Pesantren di Riau berkumpul dan melakukan Muzakarah di Aula Pondok Pesantren Azzahra Jl. Komboja Rimbo Panjang, Kampar pada Senin (21/10/24).

Pertemuan dimulai dengan diskusi mengenai 16 poin kesepakatan antara Abdul Wahid-SF. Hariyanto bersama Ustadz Abdul Somad, yang dipandu oleh moderator Ustadz Alnof Dinar, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Azhar Palas.

“Kita berkumpul hari ini dalam rangka mendiskusikan poin-poin kesepakatan yang dibuat oleh Ustadz Abdul Somad bersama Bang Wahid, kita mendengarkan penjelasan dan alasan UAS mendukung Pasangan Bermarwah,” jelas Ustadz Alnof.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Abdul Somad menyatakan dukungannya terhadap Pasangan Bermarwah karena ada beban dalam pikirannya yang selama ini terpendam.

“Jika saya ingin berada di zona nyaman, rutinitas saat ini saya sudah nyaman, jadwal yang sudah tersusun dengan aktivitas dakwah selama ini, ngapalah harus bersusah-susah bahkan kadang diserang,” ungkap UAS.

“Terbukti saat ini memang diserang ketika saya ikut mendukung dalam pilkada ini,” lanjut Ustadz alumni Al Azhar Mesir ini.

Alasan dasar UAS mendukung karena ia ingin melihat Riau diurus dengan benar, simbol-simbol Islam Ahlusunnah menjadi citra bagi Bumi Melayu ini.

“Bacalah dalam 16 poin kesepakatan itu, tertuang keresahan dalam pikiran saya di situ, Bang Wahid ini santri, pengalaman dan komitmennya teruji memperjuangkan Riau, kapan lagi santri bisa kita dorong jadi gubernur,” ungkap UAS lagi.

Dikatakan UAS lagi, “saya kenal betul Bang Wahid, orangnya tak neko-neko, langsung dikerjakan selagi ada kewenangan, kita mau MTQ itu dijadikan Islamic Centre yang ikonik, bukan tempat hiburan dan musik, itu tempat sakral MTQ Nasional tahun 1994.”

Sementara itu, Calon Gubernur Abdul Wahid berkomitmen memprioritaskan Pondok Pesantren agar mendapat perhatian dari pemerintah.

“Pada tahun 2019, UU Ponpes ini kita inisiasi melalui fraksi PKB, alhamdulillah jadi. Perda Ponpes saya dorong melalui Fraksi PKB DPRD Riau juga jadi, namun pergubnya tak jalan, tidak tau kenapa,” ungkap Wahid.

Wahid juga berjanji akan memperhatikan kesejahteraan guru madrasah, mubaligh dilatih dan dikirim mengajar ke desa-desa, imam masjid, gharim, dan pemengang jenazah akan diperhatikan.

Di akhir acara, seluruh pimpinan pondok serta ratusan mubaligh sepakat untuk berjuang memenangkan Pasangan Bermarwah Nomor Urut 1.

Semua Berita

Peluncuran Resmi Space Pool Billiard & Cafe dengan Meja Standar Internasional

Space Pool Billiard & Cafe telah resmi beroperasi di Jalan Raja Haji Fisabililah, Kelurahan Seijang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, pada Kamis (24/10/2024). Acara peresmian dihadiri oleh keluarga, teman, rekan kerja, dan warga setempat. Di sepanjang jalan, terlihat banyak...

Ade Agus Hartanto: Abdul Wahid adalah Pemimpin Ideal untuk Menyelesaikan Masalah di Riau

Nusaperdana.com, INDRAGIRI HULU. - Ribuan warga memadati lapangan tempat kampanye kedua Calon Gubernur Abdul Wahid di Indragiri Hulu. Hal tersebut menunjukkan komitmen masyarakat desa Bongkal Malang Kelayang dalam mendukung Abdul Wahid, Jumat (25/10/24) malam. Dalam momen yang penuh semangat ini,...

Bijaklah PHR dengan I-WISE untuk Meremajakan Lapangan Tua Blok Rokan

Nusaperdana.com, Pekanbaru - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berusaha meningkatkan produksi minyak dan melakukan efisiensi proses di Blok Rokan. Sebuah tim anak muda PHR berhasil mengembangkan teknologi bernama i-WISE (Integrated-Waterflood & Infill Simplified Evaluator), sebuah platform digital yang...

Kategori Berita