Monday, October 28, 2024

Cerita Inspiratif Pemuda Indonesia...

Cerita Inspiratif Pemuda Indonesia di Masa Kemerdekaan: Meneladani Semangat Juang. Kemerdekaan Indonesia bukan...

Signifikansi ospek militeristik dalam...

Kegiatan "ospek" para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih resmi dibuka di...

Peluncuran Resmi Space Pool...

Space Pool Billiard & Cafe telah resmi beroperasi di Jalan Raja Haji Fisabililah,...

Prabowo Subianto Memimpin Para...

Magelang — President Prabowo Subianto emphasized the principle of exemplary leadership, known as...
HomeBeritaHadiri Pengukuhan Bunda...

Hadiri Pengukuhan Bunda Literasi Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu hadir

Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKM dan Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar SPd.MM, menghadiri pengukuhan Bunda Literasi Labuhanbatu di AULA Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu pada Rabu (01/11).

Bupati mengucapkan selamat atas pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Labuhanbatu yang dijabat oleh dr Hj Maya Hasmita Erik Adtarada SP.OG.MM yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati menyatakan bahwa para penggiat literasi dan penulis seringkali terdiam karena anak-anak lebih suka memainkan gadget daripada membaca buku. Namun, keberadaan gadget juga tidak salah, karena anak-anak dapat menerima informasi pengetahuan dengan cepat.

“Tetapi tetap perlu membaca buku. Kurangnya minat membaca anak-anak dikarenakan kurangnya kepedulian kita untuk menganjurkan dan mewajibkan anak-anak kita membaca minimal 30 menit sehari,” ucap Bupati.

Untuk meningkatkan minat baca, dibutuhkan komitmen yang kuat serta mengajak anak-anak agar timbul minat membaca. Selain itu, perlu juga membuat fasilitas pojok baca dan mensosialisasikan budaya membaca.

“Semoga, dengan bimbingan Bunda Literasi dapat menarik minat membaca di Labuhanbatu,” kata Bupati.

Bunda Literasi Labuhanbatu, dr Hj Maya Hasmita SP.OG.MM, menyatakan akan fokus pada program peningkatan budaya baca dengan pengembangan budaya membaca.

“Diperlukan sinergi dari berbagai pihak untuk meningkatkan budaya membaca, baik dalam keluarga, pendidik, maupun masyarakat sehingga minat baca dapat tumbuh di Labuhanbatu,” harapnya.

Setelah pembacaan surat keputusan dan pelaksanaan pengukuhan Bunda Literasi, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Buda Literasi Labuhanbatu.

Dalam acara tersebut, juga turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu, para Kepala OPD, Camat, pengurus Darma Wanita Persatuan Labuhanbatu, Pengurus PKK, para penggiat Literasi, penulis di Labuhanbatu, serta masyarakat lainnya. (H Ucok Tandjung).

Semua Berita

Peluncuran Resmi Space Pool Billiard & Cafe dengan Meja Standar Internasional

Space Pool Billiard & Cafe telah resmi beroperasi di Jalan Raja Haji Fisabililah, Kelurahan Seijang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, pada Kamis (24/10/2024). Acara peresmian dihadiri oleh keluarga, teman, rekan kerja, dan warga setempat. Di sepanjang jalan, terlihat banyak...

Ade Agus Hartanto: Abdul Wahid adalah Pemimpin Ideal untuk Menyelesaikan Masalah di Riau

Nusaperdana.com, INDRAGIRI HULU. - Ribuan warga memadati lapangan tempat kampanye kedua Calon Gubernur Abdul Wahid di Indragiri Hulu. Hal tersebut menunjukkan komitmen masyarakat desa Bongkal Malang Kelayang dalam mendukung Abdul Wahid, Jumat (25/10/24) malam. Dalam momen yang penuh semangat ini,...

Bijaklah PHR dengan I-WISE untuk Meremajakan Lapangan Tua Blok Rokan

Nusaperdana.com, Pekanbaru - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berusaha meningkatkan produksi minyak dan melakukan efisiensi proses di Blok Rokan. Sebuah tim anak muda PHR berhasil mengembangkan teknologi bernama i-WISE (Integrated-Waterflood & Infill Simplified Evaluator), sebuah platform digital yang...

Kategori Berita