Saturday, September 21, 2024

Tottenham Hotspur: Sejarah, Prestasi,...

Tottenham Hotspur, klub sepak bola ternama asal London Utara, telah menorehkan jejak panjang...

Silmy Karim: Tokoh Penggerak...

Silmy Karim, seorang tokoh berpengaruh di industri pertambangan dan energi Indonesia, telah menorehkan...

Tidak Hanya di Kabupaten...

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis, Aready, merespons keterlambatan...

Pecco Bagnaia Keluar Sebagai...

Sabtu, 21 September 2024 - 20:54 WIB Jakarta, VIVA – Francesco Bagnaia menjadi juara...
HomeOtomotifMobil Listrik Berbasis...

Mobil Listrik Berbasis Neta Lirik Indonesia Dijadikan Ekspor

Senin, 8 April 2024 – 14:30 WIB

Jakarta – Produsen otomotif asal Tiongkok, Neta, menyatakan keseriusan dan komitmennya untuk membantu Pemerintah dalam program elektrifikasi nasional. Upaya ini dibuktikan dengan rencana perusahaan untuk memproduksi mobil listrik Neta secara lokal pada bulan Mei 2024 mendatang.

Fajrul Ilhami selaku External Affairs and Product Director PT Neta Auto Indonesia mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan rencana ini, perusahaan bergabung dengan PT Handal Motor Indonesia untuk melokalisasi mobil listriknya.

“Kami akan mulai merakit mobil listrik lokal pada bulan Mei nanti di sebuah pabrik produksi, yang memiliki kapasitas 27.000 per tahun,” ujar Fajrul seperti dikutip oleh VIVA Otomotif di Jakarta.

Fajrul menjelaskan bahwa mobil listrik buatan Indonesia ini tidak hanya ditujukan untuk pasar dalam negeri, tetapi juga untuk diekspor ke luar negeri.

“Dari kapasitas produksi tersebut, belum semuanya digunakan. Namun, dengan kapasitas yang ada, masih ada ruang untuk memenuhi kebutuhan ekspor, jika ada permintaan,” tambah Fajrul.

Menurut Fajrul, kemungkinan untuk membuka pasar ASEAN dengan produksi mobil listrik lokal di Indonesia dan juga dari Thailand adalah sebuah peluang yang terbuka.

“Jadi akan ada dua hub, yang dapat menjadi jembatan agar pasar ASEAN dapat diakses dalam waktu yang akan datang,” kata Fajrul.

Saat ditanya mengenai ekspor mobil listrik Neta ke Australia, Fajrul menjelaskan bahwa untuk saat ini belum ada rencana tetap namun tidak menutup kemungkinan bagi peluang tersebut.

Setelah memperkenalkan Neta V, produsen mobil listrik ini siap untuk menambah dua mobil listrik baru untuk pasar Indonesia, dimana salah satunya akan diproduksi secara lokal.

Source link

Semua Berita

Pecco Bagnaia Keluar Sebagai Pemenang Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024, Marquez Tidak Mampu Meraih Podium

Sabtu, 21 September 2024 - 20:54 WIB Jakarta, VIVA – Francesco Bagnaia menjadi juara pada sesi sprint race MotoGP Emilia Romagna 2024, Sabtu 21 September 2024. Pembalap Ducati ini berhasil mendominasi jalannya balapan. Baca Juga: Susunan Lengkap Pembalap MotoGP 2025 Usai Jack...

Pabrik Baterai Mobil Listrik Wuling akan Dibangun di Indonesia

Sabtu, 21 September 2024 - 13:37 WIB Jakarta, VIVA – Dalam upaya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin di pasar mobil listrik Indonesia, Wuling Motor berencana untuk memulai produksi baterai lokal pada akhir tahun ini. Baca Juga : BYD Kalahkan Wuling hingga Hyundai...

Pembalap MotoGP 2025 Melengkapi Susunan Tim Setelah Jack Miller Bergabung dengan Pramac Racing

Jumat, 20 September 2024 - 22:33 WIB Jakarta, VIVA – Susunan pembalap MotoGP 2025 akhirnya resmi lengkap setelah Jack Miller resmi bergabung dengan Pramac Racing untuk musim depan. Di mana, Pramac Racing akan menjadi tim satelit untuk Yamaha. Baca Juga : MotoGP...

Kategori Berita