Saturday, September 21, 2024

Tottenham Hotspur: Sejarah, Prestasi,...

Tottenham Hotspur, klub sepak bola ternama asal London Utara, telah menorehkan jejak panjang...

Silmy Karim: Tokoh Penggerak...

Silmy Karim, seorang tokoh berpengaruh di industri pertambangan dan energi Indonesia, telah menorehkan...

Tidak Hanya di Kabupaten...

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis, Aready, merespons keterlambatan...

Pecco Bagnaia Keluar Sebagai...

Sabtu, 21 September 2024 - 20:54 WIB Jakarta, VIVA – Francesco Bagnaia menjadi juara...
HomeOtomotifAprilia Meluncurkan Varian...

Aprilia Meluncurkan Varian Khusus RSV4

Minggu, 14 April 2024 – 14:08 WIB

Texas, 14 April 2024 – Pada tahun 2009, dunia balap motor dikejutkan oleh kemunculan Aprilia RSV4. Di lintasan Brno, Max Biaggi berhasil mengantarkan RSV4 meraih kemenangan pertamanya di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK).

Kemenangan ini menjadi awal dari kisah legendaris RSV4, yang kemudian menjelma menjadi salah satu model paling sukses dalam sejarah WSBK. Untuk memperingati momen bersejarah tersebut, Aprilia meluncurkan RSV4 Factory SE-09 SBK, sebuah edisi spesial yang terinspirasi dari livery ikonik RSV4 tahun 2009.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Aprilia, SE-09 SBK didominasi warna hitam dengan aksen merah dan putih di fairing atas, spatbor, tangki bahan bakar, dan fairing ekor. Desain ini mencerminkan kesederhanaan yang tegas dan mengingatkan pada sejarah kejayaan Aprilia di dunia balap.

RSV4 Factory SE-09 SBK bukan hanya istimewa dari segi estetika, tetapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur performa tinggi. Edisi spesial ini dilengkapi dengan intake udara rem depan serat karbon dan spatbor depan serat karbon. Bahan serat karbon ini terkenal dengan bobotnya yang ringan dan kekuatannya yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan performa dan aerodinamis SE-09 SBK.

Setiap unit RSV4 Factory SE-09 SBK juga memiliki nomor seri yang tercetak di tangki bahan bakar. Hal ini menjadikan SE-09 SBK sebagai sebuah motor yang eksklusif dan patut dikoleksi. RSV4 Factory SE-09 SBK diluncurkan di Grand Prix MotoGP Amerika di Austin, Texas, pada hari ini 14 April 2024 waktu setempat. Edisi spesial ini akan tersedia di diler Aprilia mulai Juni 2024.

Source link

Semua Berita

Pecco Bagnaia Keluar Sebagai Pemenang Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024, Marquez Tidak Mampu Meraih Podium

Sabtu, 21 September 2024 - 20:54 WIB Jakarta, VIVA – Francesco Bagnaia menjadi juara pada sesi sprint race MotoGP Emilia Romagna 2024, Sabtu 21 September 2024. Pembalap Ducati ini berhasil mendominasi jalannya balapan. Baca Juga: Susunan Lengkap Pembalap MotoGP 2025 Usai Jack...

Pabrik Baterai Mobil Listrik Wuling akan Dibangun di Indonesia

Sabtu, 21 September 2024 - 13:37 WIB Jakarta, VIVA – Dalam upaya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin di pasar mobil listrik Indonesia, Wuling Motor berencana untuk memulai produksi baterai lokal pada akhir tahun ini. Baca Juga : BYD Kalahkan Wuling hingga Hyundai...

Pembalap MotoGP 2025 Melengkapi Susunan Tim Setelah Jack Miller Bergabung dengan Pramac Racing

Jumat, 20 September 2024 - 22:33 WIB Jakarta, VIVA – Susunan pembalap MotoGP 2025 akhirnya resmi lengkap setelah Jack Miller resmi bergabung dengan Pramac Racing untuk musim depan. Di mana, Pramac Racing akan menjadi tim satelit untuk Yamaha. Baca Juga : MotoGP...

Kategori Berita