Saturday, October 5, 2024

Polres Inhil Berhasil Diamankan...

Sat Resmob Polres Inhil berhasil mengamankan seorang pelaku penikaman yang terjadi di Tembilahan...

Uang Pecahan 10 Ribu...

Uang pecahan 10 ribu emisi 2005 merupakan salah satu jenis uang kertas yang...

Leganes: Menjelajahi Kota Bersejarah...

Leganes, sebuah kota yang terletak di komunitas Madrid, Spanyol, memiliki sejarah panjang dan...

Nike Ardilla: Legenda Musik...

Nike Ardilla, nama yang tak asing di telinga para pecinta musik Indonesia. ...
HomeOtomotifHarga Bekas Motor...

Harga Bekas Motor Sport Kawasaki Sangat Terjangkau

Sabtu, 8 Juni 2024 – 11:53 WIB

VIVA – Motor bekas menjadi alternatif bagi sebagian orang yang ingin memiliki kendaraan impiannya dengan harga terjangkau. Salah satunya motor sport Kawasaki Ninja 250 yang dalam kondisi bekas ramah dikantong.

Baca Juga :

Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Resiko Beli Motor Bekas Tarikan Leasing

Bahkan harga bekas Ninja 250 versi injeksi saat ini sudah setara dengan banderol motor matik baru. Padahal dalam kondisi barunya, saat pertama kali hadir 2012 lalu motor sport full fairing tersebut dilego Rp50 jutaan.

“Kalau mau motor sport full fairing ada Ninja 250 FI versi injeksi pertama keluaran 2016 harganya sekarang turun jadi Rp19 jutaan,” ujar Ivan pemilik Prima Maja Motor, kepada Viva Otomotif, Sabtu 8 Juni 2024.

Baca Juga :

Punya Uang Segini Pilih Honda BeAT Baru, atau Yamaha NMAX Bekas

Menurut Ivan jika edisi injeksi masih dianggap mahal, konsumen bisa memilih Ninja 250 generasi pertama yang sistem pengabutannya masih karburator. Untuk lansiran 2010 motor sport itu harganya Rp15-16 jutaan.

Merangkum dari beberapa sumber, Kawasaki Ninja 250 pertama kali meluncur di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran pada 2008. Motor sport full fairing itu sempat dianggap generasi ramah lingkungan dari Ninja 150 R.

Baca Juga :

Harga Honda BeAT Baru Cukup Buat Beli Yamaha NMAX atau Kawasaki Ninja Bekas

Nama Ninja dikenal melalui mesin dua taknya, namun karena tersandung regulasi pemerintah akibat emisi, motor peminum oli samping itu tidak lagi diproduksi. Hingga akhirnya Kawasaki merilis Ninja bermesin 4-tak.

Kehadiran Ninja 250 bermesin empat langkah itu menjadi sorotan, lantaran Honda dan Yamaha sebagai rivalnya belum menjual motor full fairing dengan spesifikasi tersebut. Tercatat hanya ada Honda CBR150R pada saat itu.

Tidak heran jika motor sport fairing buatan brand dengan julukan geng hijau itu menguasai pasar, bermodal enjin dua silinder berkapasitas 249cc dilengkapi 8 katup DOHC 8 dengan sistem pengabutan masih karburator.

Mesin dengan sistem pendingin cairan, alias radiator itu memiliki tenaga maksimal 31,8 PS di 11.000 rpm, dan torsi 20 Nm di 9.500 rpm. Disalurkan melalui transmisi manual kopling 5-percepatan dengan suara yang khas.

Memasuki usia empat tahun, PT Kawasaki Motor Indonesia memberikan perubahan besar pada Ninja 250FI, penampilannya lebih sporty dengan moderen dengan memainkan garis tajam pada fairing, hingga bodi belakangnya.

Lampu utamanya tidak lagi satu dengan bentuk kotak kaku, namun terbelah menjadi dua seperti mata belalang, atau mirip Ninja ZX-6R. Sejak dirilis pada 2012, model terbarunya berhasil menyedot perhatian masyarakat.

Meskipun tidak semua orang menyukai deruman knalpotnya karena jauh halus, tidak ada sensasi moge seperti model pertama. Hal itu menyesuaikan perubahan teknologi mesin, dan sistem pengabutannya menjadi injeksi.

Meski suaranya lebih halus, namun tenaga maksimalnya meningkat menjadi 32 PS di 11.000 rpm, dan torsi 21 Nm di 10.000 rpm. Diklaim konsumsi bahan bakarnya lebih irit 15 persen dari versi sebelumnya.

Pada saat itu juga Kawasaki menyematkan sistem pengereman ABS yang dijual sedikit lebih mahal dari tipe standarnya. Nah, kira-kira lebih pilih Ninja 250 Fi, atau versi karburator jika punya uang dengan nominal tersebut.

Halaman Selanjutnya

Tidak heran jika motor sport fairing buatan brand dengan julukan geng hijau itu menguasai pasar, bermodal enjin dua silinder berkapasitas 249cc dilengkapi 8 katup DOHC 8 dengan sistem pengabutan masih karburator.

Source link

Semua Berita

Nissan 180SX Memukau dengan Pewarnaan Lokal di IMX 2022

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 19:23 WIB Tangerang, VIVA - Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang berlangsung pada 4-6 Oktober di ICE BSD menjadi ajang spesial bagi Belkote Paints, produsen cat lokal dari PT Bintang Chemical Indonesia. Mengusung...

5 Brand yang Tetap Bersinar Meski Penjualan Mobil Turun

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:26 WIB Jakarta, VIVA - Pasar otomotif Indonesia selama periode Januari hingga Agustus 2024 menunjukkan angka yang lebih rendah jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor...

Tips Penting Menggunakan Mobil saat Musim Hujan: Jangan Nyalakan Lampu Hazard

Jumat, 4 Oktober 2024 - 19:36 WIB VIVA – Musim hujan telah tiba, sejumlah wilayah di Jabodetabek, dan beberapa daerah lainnya di Indonesia belakangan ini diguyur hujan dengan intensitas berbeda-beda. Kondisi itu membuat jalanan menjadi basah. Baca Juga : IMX 2024 Dimeriahkan...

Kategori Berita