Saturday, September 21, 2024

Tottenham Hotspur: Sejarah, Prestasi,...

Tottenham Hotspur, klub sepak bola ternama asal London Utara, telah menorehkan jejak panjang...

Silmy Karim: Tokoh Penggerak...

Silmy Karim, seorang tokoh berpengaruh di industri pertambangan dan energi Indonesia, telah menorehkan...

Tidak Hanya di Kabupaten...

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis, Aready, merespons keterlambatan...

Pecco Bagnaia Keluar Sebagai...

Sabtu, 21 September 2024 - 20:54 WIB Jakarta, VIVA – Francesco Bagnaia menjadi juara...
HomeOtomotifKerjasama Honda dan...

Kerjasama Honda dan Mitsubishi dalam Penawaran Sewa Baterai Mobil Listrik

Kamis, 20 Juni 2024 – 19:45 WIB

Jepang – Salah satu kekhawatiran dalam menggunakan mobil listrik adalah ketersediaan stasiun pengisian di tempat umum yang belum merata di beberapa negara. Termasuk waktu tunggu saat mengisi daya listrik.

Untuk mengisi baterai mobil listrik minimal dibutuhkan waktu 30 menit menggunakan arus satu arah, alias DC. Sedangkan jika menggunakan arus tidak searah, atau AC, waktu yang dibutuhkan bisa berjam-jam.

Waktu pengisian baterai menjadi salah satu tantangan bagi produsen dalam memasarkan kendaraan listrik. Untuk menjawab hal tersebut, Honda dan Mitsubishi berkolaborasi untuk menyewakan baterai.

Kerja sama antara kedua pabrikan mobil asal Jepang itu disebut ALTNA Co.,Ltd, dan tahap awal sewa baterai itu diterapkan di negeri asal brand itu lahir, dengan memanfaatkan Honda N-Van e: sebagai mobil uji coba.

CEO & President Honda Motor Co.,Ltd, Toshihiro Mibe, mengatakan, perusahaan berupaya menciptakan rantai nilai kendaraan listrik yang terintegrasi serta mencakup semua aspek bisnis EV (Electric Vehicle).

“Mulai dari pengadaan bahan baku hingga produksi, penggunaan EV dan daur ulang baterai EV. Kami sangat senang kolaborasi ini memiliki aspirasi yang sama untuk mewujudkan dekarbonisasi di masyarakat,” ujar Mibe, dikutip dari keterangannya, Kamis 20 Juni 2024.

Perusahaan patungan tersebut menawarkan paket pengisian daya kendaraan dengan memanfaatkan teknologi kontrol energi. Artinya saat konsumen membutuhkan baterai yang penuh untuk diganti, tidak perlu antre.

Biaya sewa baterai tersebut akan tersedia mulai Oktober 2024 mendatang, dan konsumen bisa mengaksesnya melalui website. Harga sewanya ditetapkan berdasarkan asumsi penggunaan dalam jangka waktu yang lama.

Sementara Representative Director, President & CEO Mitsubishi Corporation, Katsuya Nakanishi menyebut dengan model bisnis yang mengintegrasikan mobilitas, energi, layanan, dan data, akan mewujudkan netralitas karbon.

“Kami akan memanfaatkan industri, dan keahlian bisnis kami untuk terus berupaya membangun model bisnis lintas industri,” kata Nakanishi.

Source link

Semua Berita

Pecco Bagnaia Keluar Sebagai Pemenang Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024, Marquez Tidak Mampu Meraih Podium

Sabtu, 21 September 2024 - 20:54 WIB Jakarta, VIVA – Francesco Bagnaia menjadi juara pada sesi sprint race MotoGP Emilia Romagna 2024, Sabtu 21 September 2024. Pembalap Ducati ini berhasil mendominasi jalannya balapan. Baca Juga: Susunan Lengkap Pembalap MotoGP 2025 Usai Jack...

Pabrik Baterai Mobil Listrik Wuling akan Dibangun di Indonesia

Sabtu, 21 September 2024 - 13:37 WIB Jakarta, VIVA – Dalam upaya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin di pasar mobil listrik Indonesia, Wuling Motor berencana untuk memulai produksi baterai lokal pada akhir tahun ini. Baca Juga : BYD Kalahkan Wuling hingga Hyundai...

Pembalap MotoGP 2025 Melengkapi Susunan Tim Setelah Jack Miller Bergabung dengan Pramac Racing

Jumat, 20 September 2024 - 22:33 WIB Jakarta, VIVA – Susunan pembalap MotoGP 2025 akhirnya resmi lengkap setelah Jack Miller resmi bergabung dengan Pramac Racing untuk musim depan. Di mana, Pramac Racing akan menjadi tim satelit untuk Yamaha. Baca Juga : MotoGP...

Kategori Berita