Sunday, September 22, 2024

Spesialis dan Warga Menilai...

Presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dinilai akan membawa Indonesia lebih memiliki pengaruh...

Peran Penting PERBINLU Deteksi...

Bagaimana PERBINLU Menghadapi Tantangan Keamanan Global dengan Deteksi Dini yang Kritis BANDUNG, iNewsBandungRaya.id –...

APBD-P Kabupaten Siak Masih...

Nusaperdana.com, Siak— Setelah dilantik dan mengucapkan sumpah jabatannya, DPRD Siak belum menunjukkan tanda-tanda...

Introducing 3 New Lubricants...

Minggu, 22 September 2024 - 19:44 WIB Jakarta, VIVA – Federal Oil sebagai merek...
HomeOtomotifPengendara Moge Harley-Davidson...

Pengendara Moge Harley-Davidson yang Menghalangi Ambulans dengan Gaya Zig-zag Meminta Maaf

Minggu, 16 Juni 2024 – 21:48 WIB

Magelang, 16 Juni 2024 – Aksi seorang pemotor Harley-Davidson yang menyulitkan jalan mobil ambulans di Magelang dengan cara zig-zag, akhirnya meminta maaf. Perwakilan dari klub Harley-Davidson Magelang telah melakukan pertemuan dengan Public Safety Center 119 Kota Magelang.

Baca Juga :

Penuh Haru, Viral Momen Siswa SD Rayakan Kelulusan dengan Main Air Bersama di Sungai

Sebelumnya, video viral ambulans yang sedang melintasi SPBU Mertoyudan Magelang, bertemu dengan rombongan moge atau motor gede. Beberapa anggota rombongan moge memberi jalan kepada ambulans.

Namun, ada satu pemotor yang tidak memperhatikan dan menunjukkan gaya dengan aksi zig-zag bersama moge warna merahnya. Mobil ambulans mencoba memberikan klakson agar diberi jalan, namun pemotor tersebut terus melanjutkan aksinya.

Baca Juga :

Viral Aksi Tengil Moge Harley Halangi Jalan Ambulans, Netizen: Bikin Malu Komunitas

Hingga akhirnya, motor itu menggeser ke kiri dan ambulans bisa melintas kembali. Setelah menjadi viral, akhirnya pengendara motor besar itu meminta maaf, begitu juga dengan Harley-Davidson Club Indonesia atas peristiwa tersebut.

“Kami pengurus dan anggota HDCI, memohon maaf kepada warga Magelang atas kejadian di depan SPBU Mertoyudan Magelang. Dan kami telah melakukan klarifikasi kepada semua pihak. Kami HDCI berupaya untuk dapat berperan serta dalam semua kegiatan positif yang membantu masyarakat. WASALLAM,” bunyi pernyataan akun Instagram @penguruspusathdci., dikutip VIVA Otomotif, Minggu 16 Juni 2024.

Baca Juga :

Viral Pemandangan di Sukolilo Pati Banyak Motor Tanpa Pelat Nomor

Pihak Public Safety Center 119 Kota Magelang menyatakan bahwa tidak diperbolehkan melakukan pengawalan atau tindakan apapun terhadap Ambulance Emergency yang sedang bertugas dan pengendara motor tersebut telah mengakui kesalahannya.

Sebagai catatan, saat bertemu mobil ambulans yang sedang bertugas, pengguna jalan lainnya harus memberikan ruang untuk dilalui. Dengan memberi prioritas kepada ambulans memungkinkan mereka mencapai tujuan dengan lebih cepat.

Dan mengurangi risiko kehilangan waktu yang berharga dalam situasi yang membutuhkan intervensi medis segera. Hak ambulans juga telah diatur dalam undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan.

Menurut Pasal 134 undang-undang tersebut, kendaraan seperti Ambulans, pemadam kebakaran, pejabat negara, dan konvoi pengantar jenazah memiliki prioritas untuk didahulukan saat ditemui di jalan raya.

Halaman Selanjutnya

Sebagai catatan, saat bertemu mobil ambulans yang sedang bertugas, pengguna jalan lainnya harus memberikan ruang untuk dilalui. Dengan memberi prioritas kepada ambulans memungkinkan mereka mencapai tujuan dengan lebih cepat.

Source link

Semua Berita

Introducing 3 New Lubricants from Federal Oil, Including Racing Version

Minggu, 22 September 2024 - 19:44 WIB Jakarta, VIVA – Federal Oil sebagai merek pelumas di bawah PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), meluncurkan tiga varian pelumas berbasis teknologi sintetis terbaru: Federal Matic 10W-30 0.65L, Federal Racing Matic 10W-30 0.8L,...

Harga Mobil Listrik Seres E1 Kini Lebih Mahal dari Wuling Air ev Lite

Minggu, 22 September 2024 - 10:19 WIB Jakarta, VIVA – Seres E1 yang dijuluki sebagai mobil listrik kecil dengan harga terjangkau di Indonesia, kini kalah oleh Wuling Air ev. Pasalnya, Wuling Motors Indonesia resmi menurunkan harga Air ev Lite Standard...

Pecco Bagnaia Keluar Sebagai Pemenang Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024, Marquez Tidak Mampu Meraih Podium

Sabtu, 21 September 2024 - 20:54 WIB Jakarta, VIVA – Francesco Bagnaia menjadi juara pada sesi sprint race MotoGP Emilia Romagna 2024, Sabtu 21 September 2024. Pembalap Ducati ini berhasil mendominasi jalannya balapan. Baca Juga: Susunan Lengkap Pembalap MotoGP 2025 Usai Jack...

Kategori Berita