Tuesday, October 15, 2024

Operasi Zebra Lancang Kuning...

Sat Lantas Polres Siak menggelar Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 dalam upaya menciptakan...

Perang politik uang di...

Kasus-kasus dugaan politik uang muncul menjelang Pilgub Banten 2024. Baru-baru ini, sebuah video...

Honda Meluncurkan Skutik Baru...

Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:32 WIB London, VIVA – Honda kembali menghadirkan inovasi...

Jokowi-Prabowo Terlihat Sering Bersama...

Jakarta — Pengamat politik Ujang Komarudin menyoroti Presiden RI Jokowi yang senantiasa kompak...
HomeOtomotifUji Coba Motor...

Uji Coba Motor Listrik Alva One XP di Kota, Apakah Cocok untuk Wanita?

Minggu, 12 Oktober 2024 – 13:27 WIB

Jakarta, VIVA – Produsen motor listrik asal Indonesia, Alva telah meluncurkan produk terbarunya di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Februari 2024 lalu, yaitu One XP.

Alva One XP hadir dengan desain striping baru yang segar jika dibandingkan dengan varian Alva One biasa. Motor listrik ini telah didesain dengan warna-warna menarik di bagian depan untuk meningkatkan penampilan pengendara saat berada di jalan.

Belum lama ini, VIVA mendapatkan kesempatan untuk melakukan test ride Alva One XP di wilayah Jakarta, dengan rute SCBD – Gatot Subroto – Cipete – SCBD. Dari yang kami rasakan, tampilan One XP memiliki kesan futuristik dan stylish.

Motor listrik ini cocok dikendarai pengendara perempuan dengan tinggi badan 165 cm, karena memberikan kenyamanan dan kaki bisa menapak dengan sempurna. Alva One XP memiliki dimensi yang sama dengan varian One biasa, yaitu panjang 1.960 mm, lebar 755 mm, tinggi 1.200 mm, dan panjang sumbu roda 1.370 mm.

Alva One XP memberikan tenaga yang instan saat digas pertama kali. Motor ini memiliki tiga mode berkendara, yaitu Eco, Normal, dan Sport, dengan maksimum kecepatan hingga 90 km/jam, jarak tempuh 70 km, dan torsi 46,5 Nm. Baterai Alva One XP dilengkapi dengan baterai IP65+ yang dapat diisi penuh dalam waktu 4 jam.

Alva One XP juga dilengkapi dengan mode mundur, memudahkan pengendara untuk berjalan mundur hanya dengan memutar handle gas secara perlahan. Namun, layar Dynamic TFT 7 inci pada motor ini masih kurang dapat menahan silau sinar matahari saat berkendara pada siang hari.

Meskipun demikian, kesulitan tersebut tidak terlalu berpengaruh pada sensasi berkendara Alva One XP. Keuntungan pengguna Alva One XP adalah akses yang bisa terhubung melalui smartphone melalui aplikasi My Alva. Dengan aplikasi tersebut, pengguna dapat memantau lokasi motor, stasiun pengisian daya terdekat, dan Alva Experience Center.

Alva One XP dapat memantau Battery Status Checking, Live Map Tracking, Trip History, dan Analytic, serta membagikan perjalanan melalui fitur Social Media Share. Dengan harga mulai dari Rp38,5 juta, motor listrik ini cocok untuk perempuan yang menyukai kendaraan berbodi besar dan sporty serta kemudahan kontrol melalui smartphone.

Source link

Semua Berita

Honda Meluncurkan Skutik Baru dengan Fitur Modern dan Besar

Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:32 WIB London, VIVA – Honda kembali menghadirkan inovasi terbaru di segmen skuter premium dengan peluncuran Honda Forza 125 2025. Skutik ini menyasar pasar Eropa dan menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan kendaraan mewah dengan...

Chery Memberikan Subsidi Rp50 Juta untuk Program Tukar Tambah Omoda E5

Senin, 14 Oktober 2024 - 18:09 WIB Jakarta, VIVA – Produsen otomotif asal China, Chery terus berusaha mendorong penggunaan mobil listrik Omoda E5 di Indonesia. Salah satu langkah yang baru-baru ini dilakukan adalah memberikan insentif sebesar Rp50 juta bagi konsumen yang...

Bule Mengidentifikasi Sumber Polusi Udara di Jakarta yang Disebabkan oleh BBM yang Tidak Bersih

Senin, 14 Oktober 2024 - 18:16 WIB VIVA – Bahan bakar minyak, atau BBM yang beredar di Indonesia dianggap masih kotor. Mengingat kandungan sulfur di dalam bensin dengan RON 90, dan RON 92 masih tergolong tinggi dibandingkan negara lain. Sehingga banyaknya...

Kategori Berita