Saturday, October 5, 2024

Polres Inhil Berhasil Diamankan...

Sat Resmob Polres Inhil berhasil mengamankan seorang pelaku penikaman yang terjadi di Tembilahan...

Uang Pecahan 10 Ribu...

Uang pecahan 10 ribu emisi 2005 merupakan salah satu jenis uang kertas yang...

Leganes: Menjelajahi Kota Bersejarah...

Leganes, sebuah kota yang terletak di komunitas Madrid, Spanyol, memiliki sejarah panjang dan...

Nike Ardilla: Legenda Musik...

Nike Ardilla, nama yang tak asing di telinga para pecinta musik Indonesia. ...
HomeBeritaMenko Polhukam Tidak...

Menko Polhukam Tidak Pernah Melakukan Tindakan Hukum Sejarah

Minggu, 26 November 2023 – 09:08 WIB

Pontianak – Calon wakil presiden, Mahfud MD menyatakan bahwa tidak ada satupun Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) yang melakukan tindakan hukum. Menurutnya, sudah lebih dari 15 Menko Polhukam yang menjabat dalam pemerintahan hingga saat ini.

“Menko Polhukam itu sudah ada lebih dari 15. Tapi saudara, di dalam sejarah kan tidak pernah ada Menko Polhukam yang melakukan tindakan hukum,” kata Mahfud MD di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat, 25 November 2023.

Mahfud MD juga mengatakan bahwa dirinya bersama dengan calon presiden Ganjar Pranowo diberi tugas khusus untuk memberantas korupsi di Indonesia. Menurutnya, tugas ini diberikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri; Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso); Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, dan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoe.

“Tapi visi yang khusus diberikan kepada saya oleh tim, oleh partai koalisi itu, bu Mega, pak Oso, pak Hary Tanoe, dan pak Mardiono, itu sudah memberi tugas khusus kepada saya di dalam visi dan misi itu apa? Yaitu konsentrasi kepada pemberantasan korupsi, karena korupsi itu menyebabkan kemiskinan meluas, rakyat menderita,” jelas Mahfud.

Dia juga menyatakan bersama Ganjar akan menegakkan hukum secara adil dan menyelesaikan urusan Hak Asasi Manusia (HAM) bagi masyarakat Indonesia.

“Kemudian, penegakkan hukum, kalau penegakkan hukum ke atas, kalau perlindungan hukum tuh kebawah, tengahnya ini korupsi, yang harus kita selesaikan. Lalu perlindungan, hak asasi manusia (HAM),” kata Mahfud.

Maka itu, Mahfud berjanji jika nantinya terpilih sebagai calon wakil presiden, ia akan memberantas korupsi dengan baik, dan menegakkan persoalan hukum secara adil serta mementingkan masyarakat kecil.

“Kalau saya, saya sikat semua. Koruptor, mafia, penjahat, narkoba, saya ikut turun tangan. Dan itu kalau saya ada posisi baru yang lebih luas kewenangannya, itu nanti akan lebih banyak yang saya lakukan untuk itu,” tuturnya. “Jadi, saya tidak perlu bercerita itu, karena saya sudah melakukan itu. Saya melakukan Menko Polhukam,” ujarnya.

Oso Puji Mahfud

Pontianak – Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso menyebut Mahfud MD bisa menyatukan berbagai etnis di Kalimantan Barat. Dia menyatakan hal tersebut karena melihat Mahfud datang dan diminta datang oleh rakyat keturunan Tionghoa.

Oso termasuk yang ikut mendampingi Mahfud menghadiri acara silaturahmi dengan tokoh ulama dan kiai Kalimantan Barat.

“Saya tadi melihat pak Mahfud saya betul-betul terharu. Saya nggak menyangka pak Mahfud dicegah dari airport diminta datang ke kelompok orang-orang Tionghoa Kalimantan Barat. Kumpul, saya nggak menyangka sebegitu banyak dan mereka pidato. Mahfud menyatukan berbagai etnis di Kalbar,” kata Oso dalam sambutannya, dikutip Minggu, 26 November 2023.

Oso menambahkan bahwa kali ini Mahfud juga mendapat dukungan dari 150 kiai di Kalimantan Barat untuk menjadi Wakil Presiden RI di 2024. Tak hanya Mahfud, Ganjar Pranowo juga turut didoakan menjadi Presiden RI.

“Kapan sih kita bisa secocok ini soal antara suku sama suku sama China sama segala macam. Tadi, itu kayak bersaudara, mereka Madura dengan China,” katanya.

Di sisi lain, Mahfud MD merupakan orang yang pertama kali dapat menyatukan berbagai etnis di Kalimantan Barat. Maka itu, kata Oso, masyarakat terlihat gembira saat Mahfud MD datang ke Kalimantan Barat.

“Kita perlu dia, eh jangan lupa dia juga perlu kita. Kan begitu, saya tadi melihat perkawinan yang luar biasa dan itu belum pernah terjadi selama saya hidup di Kalimantan Barat, baru tadi. Hanya Mahfud MD yang bisa bikin gitu,” tuturnya.

Semua Berita

Polres Inhil Berhasil Diamankan Seorang Pelaku Penikaman

Sat Resmob Polres Inhil berhasil mengamankan seorang pelaku penikaman yang terjadi di Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Peristiwa ini terjadi antara pemuda pada Jumat malam (4/10/2024) di Jalan Kapten Mukhtar Tembilahan. Akibat penikaman tersebut, 2 orang...

Arsenal vs Southampton: Duel Sengit Dua Tim Premier League

Arsenal vs Southampton - Pertandingan antara Arsenal dan Southampton selalu menjadi laga yang menarik dan penuh persaingan. Kedua tim ini memiliki sejarah panjang di Premier League, dengan masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. Dalam pertandingan yang akan...

Kodim 0322 Siak Siap Memantau Pemilihan Pemimpin Nasional

Nusaperdana.com, Siak - Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024 berlangsung pada Sabtu, 5 Oktober 2024, pukul 08.40 WIB di Lapangan Upacara Makodim 0322/Siak. Dengan tema "TNI MODERN BERSAMA RAKYAT SIAP MENGAWAL SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL UNTUK INDONESIA MAJU," acara...

Kategori Berita