Saturday, October 5, 2024

DPR yang Pensiun Seumur...

Baru saja dilantik beberapa hari yang lalu, DPR RI periode 2024-2029 akan segera...

Kodim 0322 Siak Siap...

Nusaperdana.com, Siak - Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024 berlangsung pada Sabtu,...

Survey: 73.3% Masyarakat Mendukung...

Jakarta — A recent survey conducted by Indikator between September 22 and 29,...

5 Brand yang Tetap...

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:26 WIB Jakarta, VIVA - Pasar otomotif Indonesia selama...
HomeBeritaJokowi dan Ridwan...

Jokowi dan Ridwan Kamil Didorong untuk Mengunjungi IKN dan Meminta Koreksi pada Aspek Arsitektur

Rabu, 1 November 2023 – 18:37 WIB

Penajam Paser Utara – Presiden Joko Widodo menjelaskan alasan mengundang khusus mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, agar dapat memberikan koreksi dalam kapasitasnya sebagai arsitek tentang pembangunan yang sedang berjalan di IKN.

“Kami hanya ingin mengajak untuk melakukan koreksi jika ada hal yang kurang baik, terutama terkait dengan arsitektur di Nusantara,” kata Jokowi saat memberikan keterangan setelah rangkaian kunjungan kerja dan peletakan batu pertama pembangunan beberapa infrastruktur di Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Rabu, 1 November 2023.

Jokowi menganggap Ridwan Kamil, panggilan akrab Kang Emil, adalah seorang arsitek ternama di Indonesia yang telah memiliki karya besar, seperti masjid di Jawa Barat, masjid di Padang, Sumatera Barat, dan karya monumental lainnya.

Sepanjang peninjauan di IKN pada Rabu, Kang Emil telah memberikan banyak masukan mengenai pembangunan infrastruktur kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan juga kepada Presiden Jokowi.

Kang Emil tampak turut mendampingi Presiden Jokowi dalam beberapa agenda kerja peninjauan di IKN pada Rabu ini. Dia tampak duduk di barisan depan bersama para menteri kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi, dan para pejabat daerah saat seremoni peletakan batu pertama Bandara Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Kang Emil juga terlihat dalam seremoni peletakan batu pertama Rumah Sakit Mayapada Hospital Nusantara di kawasan IKN.

Koordinator Staf Khusus Presiden, AAGN Ari Dwipayana, mengatakan bahwa Presiden Jokowi memang mengundang khusus Kang Emil ke IKN pada Rabu ini. “Pak Ridwan Kamil diundang khusus oleh Bapak Presiden untuk melihat langsung progres pembangunan IKN karena Kang Emil adalah seorang arsitek sehingga bisa memberikan masukan sesuai dengan keahliannya,” kata Ari saat dihubungi dari Jakarta. (ant)

Semua Berita

Kodim 0322 Siak Siap Memantau Pemilihan Pemimpin Nasional

Nusaperdana.com, Siak - Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024 berlangsung pada Sabtu, 5 Oktober 2024, pukul 08.40 WIB di Lapangan Upacara Makodim 0322/Siak. Dengan tema "TNI MODERN BERSAMA RAKYAT SIAP MENGAWAL SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL UNTUK INDONESIA MAJU," acara...

PPID Kampar Meminta Tambahan Waktu untuk Perpanjangan Data Mobil Dinas

KAMPAR, Nusaperdana.com - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Kampar meminta perpanjangan waktu selama 7 hari kerja terkait data mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang dikuasai oleh orang yang tidak berhak menggunakannya. Hal ini disampaikan oleh anggota...

Analisis Hasil Pengukuran Stunting di Kecamatan Tembilahan Hulu

Prevalensi stunting di Kecamatan Tembilahan Hulu mengalami peningkatan signifikan dari 29 kasus pada tahun 2022 menjadi 54 kasus pada tahun 2023. Namun, terjadi penurunan sekitar 33,3% pada tahun berikutnya, yaitu dari 54 kasus pada tahun 2023 menjadi 36 kasus...

Kategori Berita