Saturday, October 5, 2024

DPR yang Pensiun Seumur...

Baru saja dilantik beberapa hari yang lalu, DPR RI periode 2024-2029 akan segera...

Kodim 0322 Siak Siap...

Nusaperdana.com, Siak - Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024 berlangsung pada Sabtu,...

Survey: 73.3% Masyarakat Mendukung...

Jakarta — A recent survey conducted by Indikator between September 22 and 29,...

5 Brand yang Tetap...

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:26 WIB Jakarta, VIVA - Pasar otomotif Indonesia selama...
HomeOtomotifPertamina Menegaskan Pertalite...

Pertamina Menegaskan Pertalite Akan Tetap Tersedia Mulai 1 September 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 – 20:08 WIB

Jakarta, VIVA – Baru-baru ini, beredar kabar bahwa subsidi bbm Pertalite tidak akan dijual di SPBU Pertamina mulai 1 September 2024. Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh PT Pertamina Patra Niaga.

Baca Juga :

Ini Cara Daftar QR Code Pertalite Sebelum Pembatasan 1 Oktober

Pihak perusahaan memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di seluruh wilayah Indonesia akan sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, menjelaskan bahwa hal ini adalah bagian dari tugas pemerintah untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi.

“Pertamina Patra Niaga terus menjalankan komitmennya dalam penyediaan Pertalite sesuai dengan kuota dan titik layanan penjualan yang telah ditetapkan oleh BPH Migas,” kata Heppy dalam keterangan di Jakarta, seperti yang dikutip pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Baca Juga :

Sepeda Motor Isi Pertalite Wajib Pakai QR Code?

Heppy menjelaskan bahwa Pertalite termasuk dalam BBM subsidi, sehingga pengaturan oleh regulator bertujuan agar BBM subsidi dapat tepat sasaran, termasuk pengaturan titik penjualan BBM Subsidi oleh BPH Migas.

“Dengan memperhatikan jalur transportasi umum, lokasi yang tidak terletak di area pemukiman kelas menengah ke atas, dan di luar daerah industri. Dengan upaya ini, diharapkan penyaluran BBM subsidi dapat lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Baca Juga :

Pertamina Patra Niaga Pastikan Tetap Salurkan Pertalite Sesuai Kuota dan Titik Penjualan

Pertamina Patra Niaga juga terus mendukung upaya subsidi yang tepat dengan melakukan pendataan pengguna BBM Subsidi melalui pendaftaran QR Code.

Heppy juga mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan BBM subsidi dan membantu pemerintah mengidentifikasi siapa saja pengguna BBM subsidi melalui penggunaan QR code sebagai syarat untuk menggunakan BBM Pertalite.

Pengisian BBM subsidi pertalite pakai QR code

Pengisian BBM subsidi pertalite pakai QR code

Untuk memastikan penyaluran Pertalite terkendali, Heppy menyatakan bahwa Pertamina Patra Niaga akan melayani pengisian Pertalite melalui QR Code bagi kendaraan yang sudah mendaftar dan mencatat nomor polisi kendaraan bagi pengguna yang belum mendaftar subsidi tepat.

“Kami terus mengintensifkan pendaftaran subsidi tepat Pertalite di wilayah wave 1 yakni Jawa, Madura, Bali (JAMALI) dan sebagian wilayah non-JAMALI yaitu Kepri, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur,” kata Heppy.

Halaman Selanjutnya

Sumber: Istimewa

Halaman Selanjutnya

Source link

Semua Berita

5 Brand yang Tetap Bersinar Meski Penjualan Mobil Turun

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:26 WIB Jakarta, VIVA - Pasar otomotif Indonesia selama periode Januari hingga Agustus 2024 menunjukkan angka yang lebih rendah jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor...

Tips Penting Menggunakan Mobil saat Musim Hujan: Jangan Nyalakan Lampu Hazard

Jumat, 4 Oktober 2024 - 19:36 WIB VIVA – Musim hujan telah tiba, sejumlah wilayah di Jabodetabek, dan beberapa daerah lainnya di Indonesia belakangan ini diguyur hujan dengan intensitas berbeda-beda. Kondisi itu membuat jalanan menjadi basah. Baca Juga : IMX 2024 Dimeriahkan...

Motor Touring Honda NT1100 Akan Hadir dengan Fitur Terbaru

Jumat, 4 Oktober 2024 - 16:30 WIB Jakarta, VIVA - Produsen otomotif asal Jepang, Honda akhirnya memberikan pembaruan pada model NT1100 untuk tahun 2025 setelah mendapatkan keluhan dari konsumen terhadap versi sebelumnya. Kuda besi yang termasuk dalam segmen sport touring ini...

Kategori Berita