Saturday, October 19, 2024

Cuaca Panas, Abdul Wahid...

Nusaperdana.com, Mandau - Calon Gubernur Urut 1 Abdul Wahid mengadakan Kampanye dan Tabligh...

Nilai Ambang Batas CPNS...

Nilai Ambang Batas CPNS 2106 - Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah...

Ada Apple di Balik...

California, VIVA - Apple, perusahaan teknologi besar asal Amerika Serikat, dikabarkan pernah bekerja...

Nilai Ambang Batas CPNS...

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian banyak orang, dan seleksi CPNS 2024...
HomeBeritaProyek Strategi Nasional...

Proyek Strategi Nasional Jembatan Bengkalis-Bukit Batu Memasuki Tahap Finalisasi, Kabar Gembira untuk Warga Bengkalis

Nusaperdana.com, PEKANBARU – Kabar baik bagi masyarakat Riau, khususnya Kabupaten Bengkalis. Pasalnya, rencana pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis – Pulau Sumatera (Bukit Batu), Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau telah mencapai tahap finalisasi untuk diusulkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN).

Rapat usulan pembangunan jembatan sepanjang 7 Km tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (9/10/2024) di Jakarta oleh Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Pj Gubernur Riau SF Hariyanto Nomor 600/PUPRPKPP/2032.2 tanggal 12 Juni 2024, yang memohon pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis – Pulau Sumatera (Kecamatan Bukit Batu) agar dimasukkan ke dalam Proyek Strategis Nasional.

Informasi yang didapat menyebutkan bahwa rapat tersebut melibatkan Sekretariat Kabinet, Kementerian PUPR, Pemerintah Daerah termasuk Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan pihak investor.

“Mendapat informasi bahwa rencana pembangunan Jembatan Bengkalis – Pulau Sumatera (Bukit Batu) hari ini sedang dibahas finalisasi untuk diusulkan menjadi Proyeksi Strategis Nasional,” ujar mantan Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, pada Rabu (9/10/2024).

“Kami mengajak masyarakat Riau, khususnya Bengkalis, untuk mendoakan agar jembatan sepanjang 7 Km ini dapat masuk ke dalam PSN, sehingga tahun ini jembatan yang diharapkan masyarakat dapat langsung dimulai pembangunannya,” tambahnya.

Rencana pembangunan jembatan ini merupakan respons cepat dari SF Hariyanto saat menjabat sebagai Pj Gubernur Riau. Dalam waktu hanya 6 bulan menjabat, SF Hariyanto langsung merespons keinginan masyarakat Bengkalis untuk memiliki jembatan tersebut.

Dengan adanya jembatan ini, nantinya masyarakat tidak perlu lagi menggunakan RoRo untuk penyeberangan. Sebab, selama ini sering terjadi antrean panjang menunggu RoRo. Terutama saat hari libur besar, antrean dapat berlangsung berhari-hari.

Semua Berita

Cuaca Panas, Abdul Wahid dan UAS Bersatu dengan Penduduk dalam Suasana Pemasyarakatan

Nusaperdana.com, Mandau - Calon Gubernur Urut 1 Abdul Wahid mengadakan Kampanye dan Tabligh Akbar Bermarwah bersama Ustad Abdul Somad (UAS) di Desa Harapan Baru, Jumat (18/10/24). Meskipun cuaca panas, antusiasme masyarakat tidak surut dengan banyak yang hadir sejak pukul...

Abdul Wahid, Sosok Baik dengan Komitmen Tinggi dalam Membangun Riau

Nusaperdana.com, BENGKALIS - Tidak kalah dengan Kota Dumai, puluhan ribu warga Bengkalis juga turut meramaikan kegiatan Kampanye Calon Gubernur Abdul Wahid-SF Hariyanto bersama Ustadz Abdul Somad di Lapangan Tugu Kota Bengkalis, Jumat (18/10/24). Orasi Politik Calon Gubernur Riau Abdul Wahid...

PHR mengedistribusikan sembako dengan harga terjangkau, membawa kebahagiaan ke setiap rumah

Nusaperdana.com, Bengkalis — Pagi ini, suasana di halaman Kantor Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis begitu ramai. Ratusan warga datang untuk mengikuti program Pasar Murah yang diselenggarakan oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama mitra-mitranya. Dengan membawa kupon, warga...

Kategori Berita