Friday, October 18, 2024

Mengatasi Wiper Mobil yang...

Jumat, 18 Oktober 2024 - 16:52 WIB Jakarta, VIVA – Salah satu komponen penting...

Ancaman keberadaan menteri Jokowi...

Presiden terpilih Prabowo Subianto telah menyelesaikan audiensi dengan calon menteri dan calon wakil...

LSI: Wahid-Hariyanto Pimpin dalam...

Elektabilitas pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Nomor Urut 1, Abdul...

Jadwal SIM Keliling Mobil...

Jumat, 18 Oktober 2024 - 06:08 WIB Jakarta, VIVA – Setiap orang yang mengoperasikan...
HomeOtomotifWarisan Balap Formula...

Warisan Balap Formula 1 Speedcat Archive yang Menonjolkan Keberlanjutan

Rabu, 16 Oktober 2024 – 21:02 WIB

Jakarta, VIVA – Kendaraan sering digunakan sebagai langkah awal dalam memulai gerakan ramah lingkungan, terutama dengan perkembangan mobil listrik dan sepeda sebagai alternatif transportasi ramah lingkungan.

Namun, tren ramah lingkungan kini tidak lagi terbatas pada kendaraan bermotor. Di dunia fashion, merek olahraga global Puma ikut ambil bagian dalam upaya ini dengan merilis koleksi terbaru sepatu Speedcat Archive yang berfokus pada keberlanjutan.

Menariknya, sepatu Speedcat memiliki sejarah yang berasal dari dunia balap. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1998, sepatu ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pembalap motorsport termasuk era Formula 1 tahun 1980-an.

Seiring waktu, Speedcat berkembang menjadi ikon fashion kasual dengan mempertahankan siluet ramping dan desain minimalis yang terinspirasi dari dunia balap.

Dikutip dari keterangan resmi Puma, Rabu 16 Oktober 2024, koleksi terbaru Speedcat Archive tidak hanya mempertahankan warisan balapnya, tetapi juga mengedepankan keberlanjutan. Material ultra-suede yang digunakan pada sepatu ini bersumber dari Leather Working Group, sebuah organisasi yang mempromosikan praktik pengolahan kulit ramah lingkungan.

Hal ini menunjukkan bahwa tren keberlanjutan kini telah merambah dunia fashion dan gaya hidup sehari-hari, tidak lagi terbatas pada industri transportasi.

Selain aspek ramah lingkungan, sepatu ini tetap menawarkan kenyamanan maksimal melalui teknologi Softform+ dan midsole berbahan ethylene-vinyl acetate (EVA), memberikan bantalan yang ringan dan nyaman untuk pemakaian sehari-hari. Puma melalui Speedcat Archive berhasil memadukan fashion dengan tanggung jawab lingkungan, membuktikan bahwa produk ramah lingkungan yang dirilis resmi di Indonesia pada 12 Oktober kemarin tetap dapat tampil stylish dan fungsional.

Source link

Semua Berita

Mengatasi Wiper Mobil yang Mati secara Mudah

Jumat, 18 Oktober 2024 - 16:52 WIB Jakarta, VIVA – Salah satu komponen penting dalam mobil, Wiper memiliki fungsi untuk membersihkan kaca depan dari air hujan, debu, atau kotoran lainnya agar visibilitas pengemudi tetap optimal. Baca Juga : Persiapan Musim Hujan, Catat...

Jadwal SIM Keliling Mobil Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 18 Oktober 2024

Jumat, 18 Oktober 2024 - 06:08 WIB Jakarta, VIVA – Setiap orang yang mengoperasikan kendaraan bermotor di jalan raya harus membawa Surat Izin Mengemudi atau SIM. Kartu identitas ini tiap 5 tahun harus diperbarui masa berlakunya. Baca Juga : Jadwal SIM Keliling...

Mercedes S-Class siap untuk digunakan dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Kamis, 17 Oktober 2024 - 19:41 WIB Jakarta, VIVA – Produsen asal Jerman, Mercedes-Benz turut serta dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, yang akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2024. Dalam acara tersebut, Mercedes-Benz menyediakan 60...

Kategori Berita