Tuesday, October 15, 2024

Honda Meluncurkan Skutik Baru...

Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:32 WIB London, VIVA – Honda kembali menghadirkan inovasi...

Jokowi-Prabowo Terlihat Sering Bersama...

Jakarta — Pengamat politik Ujang Komarudin menyoroti Presiden RI Jokowi yang senantiasa kompak...

Meskipun Guyuran Hujan, Semangat...

Kerumunan massa memenuhi Lapangan Teratak Sepakat Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka...

Apakah Gibran dapat dimakzulkan...

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengajukan gugatan terhadap keabsahan Gibran Rakabuming Raka...
HomeOtomotifMercedes-Benz Tetap Menolak...

Mercedes-Benz Tetap Menolak Memasarkan Mobil Hybrid

Minggu, 13 Oktober 2024 – 17:05 WIB

Jakarta, VIVA – Pasar otomotif Indonesia semakin ramai dengan kendaraan elektrifikasi, termasuk Battery Electric Vehicle (BEV), Hybrid Electric Vehicle (HEV), maupun Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Bahkan saat ini, banyak produsen otomotif bersaing untuk menghadirkan mobil hybrid seiring dengan era transisi menuju elektrifikasi di Tanah Air. Penjualan mobil hybrid juga masih cukup tinggi dibandingkan dengan kendaraan listrik murni. Namun, Pemerintah enggan memberikan insentif untuk mobil hybrid.

Tingginya angka penjualan mobil hybrid di Indonesia tidak membuat produsen mobil mewah, Mercedes-Benz, tertarik untuk bermain di segmen kendaraan ini. Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, mengungkapkan bahwa kendaraan hybrid masih sebatas wacana hingga saat ini.

“Wacana hybrid masih sebatas wacana hingga saat ini. Sehingga kami belum bisa mengambil tindakan apa-apa sampai hal tersebut diundangkan atau dipastikan,” ujar Kariyanto di Jakarta. Menurutnya, ia masih menunggu kebijakan mendatang terkait dukungan terhadap keberadaan mobil hybrid di Indonesia.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz masih fokus pada segmen kendaraan listrik. Manufaktur tersebut secara konsisten menyediakan pilihan mobil listrik di Indonesia, seperti EQA, EQB, EQE, EQB, EQE SUV, EQS, dan EQS SUV.

Source link

Semua Berita

Honda Meluncurkan Skutik Baru dengan Fitur Modern dan Besar

Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:32 WIB London, VIVA – Honda kembali menghadirkan inovasi terbaru di segmen skuter premium dengan peluncuran Honda Forza 125 2025. Skutik ini menyasar pasar Eropa dan menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan kendaraan mewah dengan...

Chery Memberikan Subsidi Rp50 Juta untuk Program Tukar Tambah Omoda E5

Senin, 14 Oktober 2024 - 18:09 WIB Jakarta, VIVA – Produsen otomotif asal China, Chery terus berusaha mendorong penggunaan mobil listrik Omoda E5 di Indonesia. Salah satu langkah yang baru-baru ini dilakukan adalah memberikan insentif sebesar Rp50 juta bagi konsumen yang...

Bule Mengidentifikasi Sumber Polusi Udara di Jakarta yang Disebabkan oleh BBM yang Tidak Bersih

Senin, 14 Oktober 2024 - 18:16 WIB VIVA – Bahan bakar minyak, atau BBM yang beredar di Indonesia dianggap masih kotor. Mengingat kandungan sulfur di dalam bensin dengan RON 90, dan RON 92 masih tergolong tinggi dibandingkan negara lain. Sehingga banyaknya...

Kategori Berita