Thursday, September 19, 2024

BMW Meluncurkan Mobil Listrik...

Rabu, 18 September 2024 - 22:04 WIB Jakarta, VIVA - BMW Group Indonesia telah...

Auditor Internal: Kunci Peningkatan...

Dalam dunia bisnis yang kompetitif, efisiensi menjadi kunci keberhasilan. Perusahaan yang efisien dapat...

Contoh Kasus Audit Internal...

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana perusahaan besar dapat menjaga integritas dan efektivitas operasionalnya? Jawabannya...

Pelaksanaan Latihan Bersama untuk...

Nusaperdana.com, Dumai - Suara alarm berbahaya terdengar di dermaga #3 Pelabuhan Dumai. Dalam...
HomeOtomotifMobil Listrik Neta...

Mobil Listrik Neta X Belum Dapat Diterima oleh Konsumen Namun Sudah Mendapat Tugas Negara

Selasa, 3 September 2024 – 21:03 WIB

VIVA – Neta X menjadi mobil listrik ketiga PT Neta Auto Indonesia yang resmi dirilis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024, pada Juli 2024.

Baca Juga :

Jangan Sampai Nyesel, Tanyakan Hal-hal Ini Jika Mau Beli Mobil Listrik

Soal harga khusus pemesanan di pameran otomotif tersebut, Neta X dibanderol mulai Rp460 juta, sampai Rp490 juta. Sejak pameran tersebut, mobil listrik bergaya SUV itu sudah mengantongi beberapa pesanan.

Namun belum ada informasi terkait proses pengiriman unit ke tangan konsumen, meski saat ini Neta X sudah mendapatkan tugas dari negara untuk acara Indonesia International Sustainability, atau ISF 2024.

Baca Juga :

Bulan Ini Mobil Listrik BYD Paling Mahal dapat Tugas dari Negara

“Forum ini adalah wadah untuk berbagi aspirasi, dan strategi menuju keberlanjutan masa depan, selaras dengan visi, dan misi Neta yang berkomitmen akan masa depan yang lebih hijau di Indonesia,” ujar External Affairs & Product Director PT Neta Auto Indonesia, Fajrul Ilhami, dikutip dari keterangannya, Selasa 3 September 2024.

Sebanyak 5 unit Neta X diserahkan untuk operasional forum tersebut, seperti mendukung transportasi para peserta, dan delegasi, serta memperlihatkan bagaimana kendaraan listrik dapat menjadi solusi mobilitas.

Baca Juga :

Tips Menambah Jarak Tempuh Mobil Listrik

Secara desain tampilan eksterior Neta X dinamis, dan simpel layiknya mobil listrik pada umumnya. Tidak banyak lekukan tajam di bagian bodi, penerangan utama, pengereman, dan lampu sein sudah didukung LED.

Kemudian sebagai pemanis terdapat lampu DRL (daytime running light) dibagian depan. Dimensi mobil listrik terbaru Neta itu lebih besar Omoda E5, atau Atto 3, sehingga menawarkan ruang kabin, dan bagasi lebih luas.

Mobil SUV listrik dengan konfigurasi 5-penumpang itu panjang keseluruhan 4.619 mili meter, lebar 1.860 mm, tinggi 1.628 mm, dan jarak roda depan ke belakang 2.770 mm.

Agar terlihat gagah pada sektor kaki-kaki mengandalkan velg berukuran 18 inci dibalut ban 225/60 depan, dan belakang, ukurannya cukup besar, didukung suspensi depan MacPherson, dan belakang multi-link.

Neta X untuk pasar Indonesia juga disematkan ADAS (Advanced Driving Assistant System), dan dilengkapi V2L, sehingga daya listrik dari mobil bisa digunakan untuk kebutuhan listrik rumah, atau perangkat elektronik.

Mengandalkan baterai lithium ferrophosphate, atau LFP berdaya 63,56 kWh yang diklaim mampu berjalan sejauh 480 kilometer. Untuk pengisian cepat, alias DC hanya butuh waktu 30 menit dari kondisi 30 persen sampai 80 persen.

Halaman Selanjutnya

Mobil SUV listrik dengan konfigurasi 5-penumpang itu panjang keseluruhan 4.619 mili meter, lebar 1.860 mm, tinggi 1.628 mm, dan jarak roda depan ke belakang 2.770 mm.

Halaman Selanjutnya

Source link

Semua Berita

BMW Meluncurkan Mobil Listrik Berharga Rp2 Miliar di Pasar Indonesia, Dibekali dengan Keunggulan yang Memukau

Rabu, 18 September 2024 - 22:04 WIB Jakarta, VIVA - BMW Group Indonesia telah meresmikan peluncuran kendaraan listrik terbarunya, BMW i5 Touring, serta layanan personalisasi cat eksklusif, BMW Individual Two-Tone Finish, dalam acara penting yang berlangsung pada tahun 2024. Baca Juga...

Sertifikasi Auditor Internal: Kunci Sukses Karier Profesional

Pentingnya sertifikasi auditor internal untuk karir profesional - Di era profesional yang kompetitif ini, memiliki sertifikasi auditor internal dapat menjadi penentu kesuksesan karier Anda. Sertifikasi ini bukan sekadar selembar kertas, melainkan bukti nyata dari keahlian dan pengetahuan...

Tips dan trik sukses dalam audit internal di perusahaan startup

Tips dan trik sukses dalam audit internal di perusahaan startup - Audit internal merupakan proses penting bagi perusahaan startup untuk memastikan kinerja dan kelancaran operasional. Meskipun terlihat rumit, audit internal di startup memiliki karakteristik unik yang perlu...

Kategori Berita