Monday, September 16, 2024

Sebanyak 178 Personel Gabungan...

Sebanyak 2.178 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan antara Persija Jakarta melawan Dewa...

Spesifikasi lengkap Kawasaki Brute...

Senin, 16 September 2024 - 18:00 WIB Tangerang, VIVA – PT Kawasaki Motor Indonesia...

Pemerintah Dilarang Memiskinkan Rakyat

Abdul Wahid, calon gubernur Riau, menghadiri Dialog Interaktif Media Expo yang diselenggarakan oleh...

Setelah Bertemu Presiden Vietnam,...

Vietnam — Indonesian Defense Minister Prabowo Subianto continued his working visit to Vietnam...
HomeOtomotifSegini Harganya, Wuling...

Segini Harganya, Wuling Confero EV Sudah Tersedia untuk Dipesan

Sabtu, 7 September 2024 – 12:34 WIB

Beijing, VIVA – SAIC-GM-Wuling (SGMW) secara resmi membuka pre-sale Wuling Hongguang, yang dikenal sebagai Wuling Confero di Indonesia, dalam versi listrik di diler-diler China.

Baca Juga :

Gagal Bawa Pulang Mobil di GIIAS 2024, Cara Ini Bisa Jadi Pilihan

Kendaraan ini tersedia dalam dua varian dengan harga yang sangat kompetitif, yaitu 69.800 – 72.800 yuan, atau sekitar Rp147 juta – Rp153 juta. Peluncuran resmi MPV listrik ini diperkirakan akan berlangsung akhir tahun 2024.

Dengan harga tersebut, Wuling Hongguang EV dijuluki sebagai “MPV penggerak roda belakang listrik murni pertama di dunia dengan harga di level 60.000 yuan” atau sekitar Rp126 juta.

Baca Juga :

Video Petaka Wuling Confero Rusak Parah Akibat Ban Truk Lepas

Kendaraan ini diharapkan akan menarik banyak minat dari konsumen yang mencari kendaraan listrik dengan harga terjangkau namun tetap fungsional.

Wuling Hongguang EV

Baca Juga :

Dedi Mulyadi: Jangan Rekrut Buzzer dan Nyusahin Warga

Dikutip VIVA dari laman Carnewschina, Sabtu 7 September 2024, Wuling Hongguang EV mengalami beberapa perubahan desain yang membuatnya lebih modern. Bagian depan kendaraan tampak lebih membulat dan aerodinamis, dengan wajah tertutup khas kendaraan listrik.

Dimensi kendaraan juga sedikit lebih panjang dibandingkan versi bensinnya, dengan ukuran 4.515 mm untuk panjang, 1.725 mm untuk lebar, dan 1.790 mm untuk tinggi. Jarak sumbu roda mencapai 2.850 mm, memberikan ruang kabin yang lebih luas.

Dari segi performa, Wuling Hongguang EV dibekali motor listrik dengan tenaga 75 kW (101 hp) dan torsi puncak 180 Nm. Baterai lithium iron phosphate berkapasitas 32,6 kWh mampu memberikan jangkauan hingga 300 km berdasarkan siklus CLTC.

Pengisian daya juga relatif cepat, dengan waktu pengisian dari 30% hingga 80% hanya memakan waktu 30 menit menggunakan pengisian cepat DC. Untuk pengisian penuh melalui AC, waktu yang dibutuhkan sekitar 9,8 jam.

Di dalam kabin, Hongguang EV dilengkapi berbagai fitur modern, termasuk layar sentral 8 inci opsional dan beberapa fitur keamanan seperti sistem pengereman ABS dan distribusi daya pengereman elektronik.

MPV listrik ini juga menawarkan pilihan konfigurasi kursi lima dan enam penumpang, dengan fleksibilitas pelipatan untuk meningkatkan ruang bagasi.

Halaman Selanjutnya

Dari segi performa, Wuling Hongguang EV dibekali motor listrik dengan tenaga 75 kW (101 hp) dan torsi puncak 180 Nm. Baterai lithium iron phosphate berkapasitas 32,6 kWh mampu memberikan jangkauan hingga 300 km berdasarkan siklus CLTC.

Halaman Selanjutnya

Source link

Semua Berita

Spesifikasi lengkap Kawasaki Brute Force 750, Kendaraan Roda Empat

Senin, 16 September 2024 - 18:00 WIB Tangerang, VIVA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan kendaraan roda empat, yang masuk ke dalam tipe All Terrain Vehicle (ATV), bernama Brute Force 750. Pengenalan Brute Force 750 menjadi tanda manufaktur...

Pembalap Italia Tewas Tragis dalam Kecelakaan Balap di Jalan Raya

Minggu, 15 September 2024 - 22:02 WIB Jakarta, VIVA – Kabar duka datang dari dunia motorsport setelah pembalap asal Italia, Luca Salvadori meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan. Luca mengalami kecelakaan tragis dalam balapan International Road Racing Championship (IRRC) di Jerman,...

Presiden Jokowi Membeli Jaket Motor dan Mendapatkan Gratisan Helm

Minggu, 15 September 2024 - 21:08 WIB VIVA - Di Indonesia terdapat berbagai merek jaket motor yang beredar di pasaran, mulai dari produk luar negeri hingga buatan lokal yang menawarkan desain, bahan, dan harga yang berbeda-beda. Baca Juga : 2 Jaket Baru...

Kategori Berita