Saturday, October 19, 2024

Dua Mobil dengan Jantung...

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 13:02 WIB Wuhu, VIVA - Chery baru saja menyelesaikan...

Prabowo Subianto Berulang Tahun,...

Sidoarjo – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut 2, Khofifah Indar...

NasDem’s waffling in the...

Partai NasDem memutuskan untuk tetap di luar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran)...

Mobil Listrik Mazda Mulai...

Jumat, 18 Oktober 2024 - 20:47 WIB Jakarta, VIVA – Produsen asal Jepang, Mazda...
HomeBeritaPHR mengedistribusikan sembako...

PHR mengedistribusikan sembako dengan harga terjangkau, membawa kebahagiaan ke setiap rumah

Nusaperdana.com, Bengkalis — Pagi ini, suasana di halaman Kantor Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis begitu ramai. Ratusan warga datang untuk mengikuti program Pasar Murah yang diselenggarakan oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama mitra-mitranya.

Dengan membawa kupon, warga antusias mengambil sembako murah yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Mayoritas warga yang datang adalah ibu-ibu yang tinggal di sekitar wilayah operasi PHR.

“Ibu Saben, salah satu warga Desa Petani mengatakan, “Alhamdulillah, dengan ada pasar murah ini, saya bisa beli kebutuhan sehari-hari dengan lebih hemat.” Senada dengan itu, Ibu Lia merasa terbantu dengan adanya program ini karena harga sembako saat ini mahal.

Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydy MR S.STP M.Si memberikan apresiasi kepada PHR atas kepeduliannya terhadap masyarakat. Ia berharap masyarakat Desa Petani dan Buluh Manis bisa memanfaatkan program tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mendukung operasional PHR dan SKK Migas untuk mendukung ketahanan energi.

Pasar murah tersebut menyediakan 600 paket sembako murah untuk warga Desa Petani dan Desa Buluh Manis dengan tujuan meringankan beban warga dan menekan inflasi. Program ini diapresiasi oleh Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Valerina sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat sekitar wilayah operasi migas.

Selain Desa Petani dan Buluh Manis, PHR juga telah menyelenggarakan program serupa di Sungai Manasib, Bangko Pusako, dan di Libo, Kandis. Selanjutnya, PHR akan melaksanakan kegiatan serupa di berbagai kecamatan lainnya, dengan total 5900 paket sembako pasar murah hingga akhir tahun 2024.

Program tersebut merupakan bagian dari program PHR untuk mendukung masyarakat sekitar wilayah operasi WK Rokan, dengan menanam 50 pohon setiap kegiatan sebagai aksi peduli lingkungan. Hasil penjualan pasar murah akan kembali didistribusikan untuk aktivitas rumah ibadah dan lembaga pendidikan. PHR juga menggandeng mitra kerjanya untuk berkontribusi dalam kegiatan tersebut.

Tentang PHR WK Rokan, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE), berdiri sejak 20 Desember 2018. Pertamina mengelola Wilayah Kerja Rokan sejak 9 Agustus 2021 dan menugaskan PHR untuk melanjutkan pengelolaan WK Rokan selama 20 tahun. WK Rokan memproduksi seperempat minyak mentah nasional dan PHR mengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan fokus pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, dan lingkungan.

Semua Berita

Ujian Akhir Semester (UAS) Menegaskan Komitmen Berjuang Hingga Tetes Darah Terakhir demi Kemenangan yang Bermartabat

Nusaperdana.com, Bengkalis - Ribuan masyarakat Kecamatan Bukit Batu, Gerbang Laksamana Bengkalis menggelar Deklarasi relawan mewah menangkan Wahid - Hariyanto. Deklarasi tersebut dihadiri calon gubernur (cagub) Abdul Wahid bersama Ustad Abdul Somad (UAS) dan tokoh-tokoh Bengkalis. Abdul Wahid merasa senang bisa...

LSI: Wahid-Hariyanto Pimpin dalam Pilgubri dengan Perolehan 35,2 Persen

Elektabilitas pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Nomor Urut 1, Abdul Wahid-SF Hariyanto ungguli dua paslon lainnya, yakni Syamsuar-Mawardi Saleh (Suwai) dan M Nasir-M Wardan (Nawaitu). Hal ini berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA...

Masyarakat Desa Bukit Batu Ditingkatkan Kapasitas Menuju Destinasi Unggulan di Pesisir Riau

Nusaperdana com, Bengkalis - Di tengah pesona alam dan sejarah yang memikat, Desa Wisata Bukit Batu di Kabupaten Bengkalis kini bersiap menjadi destinasi unggulan. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus memberikan program pendampingan dan pelatihan pengembangan produk pariwisata dan...

Kategori Berita